Rabu, 08 April 2015

Warung Makan Bu Ning Rasa Sayange, Kuliner Rasa Indonesia Timur di Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang terkenal dengan citarasa makanannya yang manis-manis. Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan citarasa kuliner seperti ini mungkin terasa aneh di lidah. Namun Anda tak perlu khawatir. Karena Anda bisa menikmati kuliner dengan citarasa khas Indonesia bagian timur di tempat makan di Jogja ini. Yaitu di Warung Makan Bu Ning Rasa Sayange.

Warung Makan Bu Ning Rasa Sayange adalah salah satu tempat makan di Jogja yang mengusung citarasa dari daerah Indonesia bagian timur. Rasa pedas tentu menjadi salah satu cirinya. Namun, pastinya diimbangi dengan rasanya yang lezat dan menggoyang lidah.

Warung makan ini menyediakan aneka olahan seafood. Seperti ikan bakar, ikan baronang, ikan kakap putih, ikan kerisi, ikan kembung dan aneka menu hidangan laut lainnya. Namun, yang membuat olahan kuliner di tempat ini istimewa adalah sensasi pedasnya yang menggelitik lidah.
Hidangan pedas tersebut semakin mantap dengan sambal colo-colo. Sambal ini terbuat dari irisan tomat hijau dan irisan cabe rawit. Tak ketinggalan adalah sambal dabu-dabu yang khas dan tak kalah pedasnya.

Warung ini juga menyediakan makanan khas Indonesia bagian timur yang terbuat dari sagu dan berbentuk seperti lem yaitu papeda. Biasanya, papeda disajikan dengan ikan kuah kuning. Yang membuatnya semakin nikmat adalah ikan yang disajikan masih segar. Jika Anda makan ikan yang sudah tidak segar, Anda bisa menukarnya tanpa perlu membayar.

Untuk harganya sendiri, Anda hanya perlu membayar sebesar 20 ribu Rupiah saja. Harga tersebut telah termasuk nasi, ikan, sayur mayur, minuman dan sambal colo-colo dan dabu-dabu. Jadi, tunggu apalagi? Ingin menikmati kuliner khas Indonesia Timur di Kota Jogja? Datang saja ke Warung Makan Bu Ning Rasa Sayange. Letak tempat makan di Jogja ini yaitu di Jalan Jetis Pasiraman No 11 Yogyakarta.

1 komentar: