Rabu, 01 April 2015

Hotel Tentrem, Hotel Dengan Sentuhan Tradisional di Yogya

Layaknya sebuah hotel mewah, tentunya bangunan megah dan modern menjadi ciri khas hotel tersebut. Namun, hal tersebut berbeda dengan bangunan hotel di Jogja yang satu ini. Yaitu Hotel Tentrem. Hotel bintang 5 dengan sentuhan tradisional khas Indonesia.

Hotel Tentrem merupakan hotel yang dikembangkan oleh PT Sidomuncul. Konsep yang diusung hotel di Jogja ini cukup unik. Yaitu mengedepankan budaya serta tradisi di Indonesia. Sehingga tak heran jika hotel ini bertabur sentuhan tradisional.

Tujuan dibangunnya hotel ini tidak hanya berlatarbelakang bisnis saja. Namun mengenalkan budaya Indonesia lewat hotel. Sehingga para tamu yang berasal dari dalam negeri hingga luar negeri bisa mengenal kebudayaan Indonesia melalui hotel ini. Seperti dari tarian, makanan, arsitektur hingga seni dan musiknya.
Nuansa hotel ini terasa tradisional semenjak di lobi hotel. Motif batik dari berbagai daerah di Indonesia yang terpampang di karpet-karpet hotel hingga suara alunan gending Jawa yang membuat hotel terasa menenangkan. Bahkan untuk menambah kesan tradisional, seragam staf hotel ini juga menggunakan batik karya Anne Avantie.

Desain interior dari kamar hotel ini cukup modern dan minimalis. Dominasi dari warna coklat dan krem dapat Anda lihat di hotel ini. Menariknya lagi, hiasan dinding di toilet begitu terasa nuansa tradisionalnya.

Namun, meski nuansa tradisional begitu terasa, bukan berarti hotel ini tidak memiliki fasilitas yang modern. Hotel ini bahkan memiliki Internet Protocol TV (IPTV) yang tidak semua hotel bintang 5 miliki. Hal tersebut memungkinkan para tamu mendapatkan apa yang diinginkan tanpa perlu keluar dari ruang kamar. Para tamu hanya perlu berinteraksi melalui layar LCD TV saja.

Total kamar dari Hotel Tentrem ini yaitu sebanyak 247 ruang kamar yang terdiri dari berbagai tipe kamar. Yakni deluxe room, executive room, suite room serta presidential suite room. Fasilitas yang ditawarkan dari hotel di Jogja ini juga cukup mewah. Bagaimana? Tertarik menginap di hotel ini?

1 komentar: