Kamis, 26 Maret 2015

Tak Perlu ke Afrika, "Gurun Sahara" Ada di Yogyakarta

Para traveller tentu tahu tentang eksotisnya Gurun Sahara di Afrika. Namun, tak perlu jauh-jauh melihat keindahan hamparan padang pasir tersebut ke Afrika. Anda bisa melihat replika keindahan tersebut di Jogja. Tempat wisata di Jogja tersebut bernama Gumuk Parangkusumo.

Gumuk Parangkusumo terletak di Bantul, Yogyakarta. Gurun Sahara di Jogja ini memang mirip dengan Gurun Sahara di Afrika. Karena gumuk atau gundukan pasir tersebut memang membuat Anda tak merasa seperti berada di Jogja.

Gurun Sahara di Jogja ini tercipta dari fenomena alam letusan Gunung Merapi. Endapan pasir yang berasal dari material vulkanik Gunung Merapi tersebut terbawa oleh arus sungai hingga ke muara. Pasir tersebut kemudian terhantam oleh ombak samudera dan menjadi gurun pasir.

Keindahan dari tempat wisata di Jogja ini tidak hanya memukau wisatawan domestik saja. Namun banyak wisatawan mancanegara yang dibuat kagum dengan keindahan gurun pasir ini. Tak heran jika tempat ini kini menjadi daya tarik baru di kota Jogja.
Banyak yang bisa Anda lakukan di tempat ini. Seperti memotret keindahan hamparan gurun pasir, menaiki kuda sewaan dan berkeliling gurun pasir ini. Bahkan, Anda penyuka olahraga ekstrem seperti sandboarding juga bisa Anda lakukan di tempat ini.

Untuk olahraga ekstrem sandboarding, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar 200 ribu per orangnya. Namun, dengan minimal 6 orang yang akan melakukannya. Harga tersebut telah termasuk alat pelindung serta durasi permainan selama 2 jam.

Jadi, ingin merasakan Gurun Sahara di Jogja? Datang saja ke Gumuk Parangkusumo. Letak tempat wisata di Jogja ini juga tak jauh dari Pantai Parangtritis. Jadi, puas menikmati pasir di gurun, Anda bisa menikmati pasir pantai sambil menanti keindahan sunset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar