Selasa, 17 Februari 2015

Nikmati Segarnya Blue Lagoon, Kolam Pemandian Laksana Oase di Yogyakarta

Yogyakarta tak hanya memiliki berbagai tempat wisata seperti Malioboro, Candi Prambanan atau Keraton saja. Namun, ada satu tempat wisata di Jogja yang cukup menarik hati dan bahkan wajib untuk Anda kunjungi. Yaitu Pemandian Tirta Budi. Atau yang juga dikenal dengan sebutan Blue Lagoon.

Pemandian Tirta Budi atau yang dikenal juga sebagai Blue Lagoon ini terkenal dengan airnya yang berwarna biru dan bening. Kejernihan dan kesegaran airnya laksana oase di padang pasir. Benar-benar menyejukkan mata dan tubuh.

Kolam pemandian ini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang masih baru. Sehingga masih sedikit orang yang tahu akan tempat ini. Tempat ini bahkan masih kurang terkenal dengan beragam tempat wisata yang ada di Jogja. Namun, tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini.

Sesuai namanya, pemandian ini memiliki warna yang cukup indah yaitu perpaduan antara biru dan hijau toska. Kolam ini tidak terlalu besar. Ada pancuran kecil yang mengalir di tengahnya yang berasal dari sebilah batang bambu.
Karena keindahannya, banyak pengunjung yang tidak tahan untuk segera masuk ke dalam pemandian ini. Padahal, dahulu pemandian ini menjadi salah satu bagian dari aktivitas sehari-hari warga sekitar.

Uniknya, di dalam kolam ini terdapat ikan-ikan kecil yang akan menghampiri kita saat kita menceburkan diri ke dalam kolam. Anda akan menikmati sensasi layaknya tengah melakukan terapi spa ikan. Menarik bukan?

Selain airnya yang terasa sejuk dan sanggup mengusir rasa lelah Anda setelah seharian berkeliling di sekitar Jogja. Pemandian ini menawarkan pemandangan yang cukup menyejukkan mata Anda. Pepohonan hijau dan rindang pun menghiasi sekitar Blue Lagoon ini.

Untuk mencapai Pemandian Tirta Budi ini, Anda hanya perlu mengunjungi daerah Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Jadi, tunggu apalagi? Saatnya Anda mengakhiri hari liburan Anda dengan menikmati kesegaran oase di Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar