Minggu, 15 Februari 2015

Menikmati Sejuknya Air Terjun Curug Watu Jonggol Dan Hijaunya Kebun Teh Kebun Teh Tritis di Yogyakarta

Yogyakarta tak hanya terkenal dengan wisata belanja, kuliner serta budayanya saja. Namun banyak sekali tempat wisata di Jogja yang masih jarang diketahui. Salah satunya adalah wisata alamnya seperti Curug Watu Jonggol dan Kebun Teh Tritis.

Kedua tempat wisata di Jogja ini berada di kawasan Bukit Menoreh di Kulon Progo, Yogyakarta. Di kawasan ini, Anda dapat menikmati sejuknya air dari Curug Watu Jonggol serta hamparan hijaunya Kebun Teh Tritis. Bahkan kesejukan pun telah dapat Anda nikmati sejak perjalanan menuju kedua temapt wisata ini.

Untuk bisa sampai ke dua tempat ini, Anda harus berkendara dari Jogja sekitar satu setengah jam melewati jalan Godean menuju arah Pasar Plono, Samigaluh, Kulon Progo. Lokasi air terjun tersebut berada tak jauh dari jalan utama yang menghubungkan Plono dengan Nglinggo atau tepatnya di Desa Nglinggo. Sedangkan kebun tehnya sendiri berada di Desa Tritis atau sekitar 10 menit dari air terjun.

Jalanan untuk menuju air terjun tersebut cukup menanjak. Sehingga para pengunjung diharapkan untuk berhati-hati saat berkendara. Terlebih lagi dengan pemandangan sepanjang jalan tersebut yang juga akan membuat perhatian Anda tersita.
Sampai di Desa Nglinggo, Anda akan menemukan papan penunjuk yang akan membawa Anda menuju air terjun tersebut. Namun, Anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sekitar 15 menit dari tempat parkir.

Sesampainya di kawasan air terjun, Anda akan disambut dengan suara gemericik air serta hijaunya pemandangan sekitar air terjun. Air terjun tersebut terlihat diantara hijaunya pepohonan sekitar. Sehingga terlihat begitu kontras.

Air terjun ini cukup tinggi dengan debit air yang tidak terlalu besar jika musim kemarau tiba. Aliran sungai kecil yang ada di bawah air terjun akan sanggup menggoda Anda untuk segera bermain air di bawahnya.

Puas bermain air di Curug Watu Jonggol, maka saatnya Anda mengakhirinya dengan menikmati hamparan hijaunya kebun teh yang ada di Desa Tritis. Kebun Teh Tritis ini merupakan kebun teh milik keluarga.

Jika beruntung, Anda dapat bertemu dengan pemilik kebun teh dan menikmati nikmatnya seduhan teh asli. Sungguh nikmat. Bahkan semakin lengkap karena kedua tempat wisata di Jogja ini gratis tanpa dipungut biaya. Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar