Senin, 23 Februari 2015

Pantai Glagah, Pantai Unik Dengan Tetrapod di Yogyakarta

Pantai namun tidak ada pasir pantai yang terhampar? Coba datang ke Pantai Glagah. Pantai di Jogja ini menawarkan pemandangan yang cukup unik. Pantai ini tidak menawarkan hamparan pasir putih yang sering Anda saksikan di berbagai pantai. Namun berupa pemandangan tetrapod sebagai pemecah ombak.

Pantai Glagah terletak di kawasan Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat wisata di Jogja ini cocok untuk Anda yang mencari pemandangan lain dari sebuah pantai. Jika Anda biasanya hanya dapat menikmati hamparan pasir putih dan birunya air laut. Maka pantai di Jogja ini menawarkan pemandangan tetrapod.

Jika Anda terbiasa bermain pasir di tepi pantai, maka cobalah duduk-duduk di atas tetrapod tersebut. Salah unggulan dari pantai ini adalah lagunanya yang panjang dan menawarkan keindahan sunrise dan sunset. Anda bisa menanti keindahan matahari terbit dan terbenam dengan duduk-duduk di atas tetrapod.
 Salah satu hal yang tak kalah menarik adalah ombak yang datang dan menghantam tetrapod. Pecahan ombak tersebut akan berhamburan dan jika Anda berada dekat dengan tetrapod, maka Anda harus bersiap-siap untuk berbasah-basahan.

Tak hanya itu saja. Anda juga masih tetap bisa menikmati bermain pasir dan aktivitas lainnya di pinggir pantai. Seperti bersepeda, menaiki motorcross, ATV hingga naik perahu yang tersedia di pantai ini. Atau, jika Anda hobi memancing, maka Anda bisa melakukan kegiatan tersebut di pantai ini. Tak jarang ada ikan yang terbawa ombak dan terjebak diantara tetrapod.

Seperti kebanyakan tempat wisata di Jogja lainnya. Pantai Glagah juga memiliki tempat untuk menghilangkan rasa lapar yang Anda rasakan. Anda bisa menikmati aneka hidangan laut yang menggugah selera. Bahkan, aneka buah yang menyegarkan dahaga Anda pun juga tersedia di warung-warung tersebut. Anda bisa menikmatinya sambil duduk di bawah pohon cemara yang ada di pinggir pantai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar