Kamis, 29 Januari 2015

Pacu Adrenalin Dengan Menaiki Gondola Maut di Pantai Timang, Gunungkidul Yogyakarta

Pantai memang menjadi salah satu objek wisata yang paling diminati karena keindahan yang tersaji begitu lengkap. Namun salah satu pantai di Yogyakarta, tepatnya di Pantai Timang, menghadirkan “wahana” yang dapat memicu adrenalin Anda. Ya, tempat wisata di Jogja ini menawarkan suguhan ekstrem berupa gondola maut.

Gondola di Pantai Timang ini bukan sekedar gondola. Namun gondola ini menjadi penghubung antara satu bukit dengan pulau karang yang ada di tengah lautan. Tak heran jika disebut dengan gondola maut.

Memang tempat wisata di Jogja ini tak seterkenal pantai lainnya di Jogja. Namun, pantai ini semakin terkenal sejak banyak orang yang datang untuk mencoba “wahana”ekstrem ini. Tentunya cocok untuk Anda penyuka tantangan ekstrem.

Gondola ini sebenarnya merupakan alat para nelayan untuk mencari lobster. Gondola ini telah dibuat sejak tahun 1997. Dahulu sebelum ada gondola ini, mereka harus berenang untuk mencapai pulau karang di tengah laut.

Gondola ini memang terlihat cukup membahayakan. Selain karena terbuat dari kayu dan terlihat telah rapuh. Gondola ini juga hanya dikaitkan di tali yang ditancapkan pada sela-sela karang saja. Dengan ketinggian sekitar 50 hingga 60 meter, tentunya akan membuat jantung Anda berdegup kencang saat mencoba menaikinya.

Meski menyeramkan, namun saat Anda mencoba dan berada di tengah perjalanan atau tepatnya di atas laut. Anda akan terkena percikan air laut yang menghantam batu karang. Cukup mendebarkan dan membuat jantung Anda serasa berhenti sesaat.

Untuk bisa sampai ke Pantai Timang ini, membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Jalan untuk menuju tempat wisata di Jogja ini memang agak rusak dan offroad. Namun pemandangan sekitarnya sungguh menghibur Anda. Bagaimana? Berminat untuk mencoba gondola maut ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar