Kamis, 22 Januari 2015

Asyiknya Melancong ke Kota Gede, Kota Pengrajin Perak di Yogyakarta


Saat masa berlibur semakin habis, maka semakin sering pula Anda akan memikirkan oleh-oleh yang akan Anda bawa pulang. Nah, jika Anda kebetulan berwisata ke Kota Yogyakarta. Maka yang terpikirkan oleh Anda adalah oleh-oleh khas Jogja seperti bakphia, batik hingga gudeg. Namun tahukah Anda? Bahwa ada salah satu tempat wisata di Jogja yang menawarkan oleh-oleh dari kota Jogja yang lain dari biasanya? Tempat tersebut adalah Kota Gede.

Kota Gede adalah salah satu daerah pinggiran di Jogja yang identik dengan para pengrajin peraknya. Ya, tak ada salahnya bukan, jika Anda menghadiahkan keluarga Anda dengan oleh-oleh khas Jogja berupa perhiasan perak?

Kota ini menjadi pusat industri perak di Jogja. Anda tak hanya dapat membeli perhiasan perak saja. Namun, Anda pun dapat melihat para pengrajin perak tengah membentuk perak menjadi barang-barang yang cukup unik dan indah. Cukup menarik bukan?

Ada ciri khas yang terlihat dari berbagai kerajinan perak di kota ini yang membuatnya berbeda dengan yang lain. Yaitu perak di kota ini berbentuk relief dengan perbedaan warna hitam dan putih yang terlihat kontras. Berbagai macam kerajinan yang bisa Anda temukan di tempat ini yaitu seperti gelang, cincin, kalung, bros hingga aneka miniatur bangunan.


Ada beberapa workshop yang bahkan juga mengizinkan Anda untuk mencoba membuat kerajinan perak sendiri. Seperti mengukir bentuk di cincin atau gelang. Pastinya memberikan pengalaman baru bagi Anda. Karenanya, tak ada salahnya jika Anda menjadikan Kota Gede sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Jogja sembari membeli oleh-oleh khas Jogja. Terlebih lagi jika oleh-oleh tersebut adalah hasil karya Anda sendiri. Semakin manambah kesan bagi yang menerimanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar