Selasa, 20 Januari 2015

Nikmati Keseruan Belanja di 4 Pusat Belanja di Yogyakarta

Pasar Beringharjo Yogyakarta
Liburan di Jogja tentunya terkenal dengan agenda wisata belanjanya. Kota ini memang menyadiakan aneka pusat perbelanjaan mulai dari yang tradisional hingga modern dengan harga yang tergolong terjangkau. Beberapa tempat wisata belanja di Jogja yang terkenal seperti Malioboro hingga Pasar Beringharjo.

Harganya yang terjangkau dan bisa ditawar, membuat banyak wisatawan yang memang mengagendakan wisata belanja di Jogja secara khusus. Nah, jika Anda termasuk wisatawan tersebut. Berikut adalah daftar 4 pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Jogja.

1.    Malioboro

Siapa yang tidak mengenal kawasan ini? Kawasan ini menyediakan aneka toko atau penjual baju batik atau kerajinan batik lainnya. Tak hanya itu saja. Anda dapat membeli aneka cenderamata di tempat ini. Seperti sandal, gantungan kunci, hingga korek api aneka bentuk. Harga yang dibanderol dari barang-barang tersebut cukup mahal. Namun, Anda harus pandai-pandai menawar agar tidak tertipu penjual.

2.    Pasar Beringharjo

Tak hanya Malioboro saja. Pasar Beringharjo juga cukup menarik untuk Anda kunjungi. Pasar yang dibangun sejak tahun 1758 ini menjadi salah satu pusat kegiatan perkonomian di Jogja. Di pasar ini, Anda bisa menemukan aneka kain dengan kualitas bagus dan harga miring. Seperti kain batik, bahan katun hingga sutra. Selain itu, pasar ini juga menyediakan aneka barang-barang unik serta antik. Cocok untuk Anda yang hobi mengoleksi benda antik.

3.    Pasar Seni Gabusan

Bagi Anda yang menyukai seni, Pasar Seni Gabusan ini cocok untuk Anda datangi. Pasar yang terletak di Jalan Parangtritis Km 9 ini menghadirkan aneka kerajinan tangan para pengrajin Bantul. Kerajinan yang ditawarkan mulai dari kerajinan dari kulit, logam, kayu, tanah liat, tanaman eceng gondok, topeng guci-guci unik hingga kerajinan yang terbuat dari lilin.

4.    Ambarukmo Plaza

Setelah puas mengelilingi berbagai tempat wisata belanja di Jogja dengan tema pasar tradisional. Maka saatnya Anda mengakhirinya dengan berbelanja di mal. Ambarukmo Plaza atau terkenal dengan sebutan Amplaz ini memang menjadi ikon mal di kota Jogja. Mal ini menyediakan berbagai gerai kebutuhan Anda, mulai dari department store, hingga toko elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar