Selasa, 27 Januari 2015

Wisata Sehari di Kota Yogyakarta? Ini Tempat Yang Harus Anda Datangi

sunrise Punthuk Setumbu, Desa Karangrejo
Ingin menikmati kota Jogja seharian karena tak cukup waktu untuk berlibur? Anda bisa melakukannya. Mulai dari pagi hari, Anda bisa menikmati berbagai tempat wisata di Jogja. Lalu, destinasi wisata di Jogja apa saja yang bisa Anda datangi? Berikut adalah itinerary-nya.

1.    Sunrise di Desa Karangrejo

Menikmati kota Jogja dimulai sejak pagi hari sebelum matahari terbit. Mungkin memang butuh usaha lebih. Namun, tempat wisata di Jogja ini memang setara dengan usaha yang Anda lakukan. Di Desa Karangrejo, atau sekitar 4 km dari Candi Borobudur, Anda bisa melihat keindahan sunrise dari bukit setinggi 400 mdpl. Keindahan sunrise akan membakar semangat pagi Anda.

2.    Candi Prambanan

Perjalanan berlanjut ke destinasi wisata selanjutnya. Yaitu Candi Prambanan. Suasana pagi pun masih terasa di sekitar candi. Udara pun masih terasa segar. Hamparan rumput yang hijau serta candi yang cantik menambah segar pemandangan.

3.    Keraton Yogyakarta

Rasanya kurang jika ke Jogja tidak mampir ke Keraton Yogyakarta. Mengelilingi landmark kebanggaan dari Jogja wajib Anda kunjungi. Anda bisa melihat kereta kerajaan hingga bangunan menarik lainnya.

4.    Taman Sari

Ingin merasakan suasana pemandian dari raja dan selirnya? Datang saja ke Taman Sari. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan kolam yang indah serta berfoto dengan latar bangunan yang indah.

5.    Benteng Vredeburg

Ingin menikmati siang dengan suasana yang sejuk? Datang saja ke Benteng Vredeburg ini. Anda bisa berpiknik dengan membawa makan siang dan cemilan sambil berbincang-bincang. Cukup seru.

6.    Pasar Beringharjo

Saatnya Anda berbelanja. Jangan lupa mampir ke Pasar Beringharjo. Namun, Anda harus siap-siap untuk kalap di pasar ini. Di pasar ini, Anda bisa melihat aneka pakaian hingga barang-barang unik dan antik.

7.    Candi Boko

Mengakhiri waktu sore Anda dengan mengunjungi Candi Boko adalah suatu keharusan. Di sini, Anda bisa melihat sunset yang indah dengan semburat berwarna oranye-nya yang cantik.

8.    Bukit Bintang

Tutup hari Anda dengan menikmati makan malam yang seru dan romantis di tempat wisata di Jogja yaitu Bukit Bintang. Di kawasan ini, Anda bisa makan malam yang lezat di temani lampu-lampu perumahan di bawahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar