Senin, 19 Januari 2015

Goa Cerme, Objek Wisata di Yogyakarta Dengan Perpaduan Antara Keindahan Alam Dan Hal Mistis

Yogyakarta memang menjadi kota yang terkenal sebagai kota dengan wisata belanja dan budayanya. Namun, cobalah mengunjungi tempat wisata di Jogja lainnya. Seperti Goa Cerme yang menyajikan keindahan alam sekaligus hal mistis di dalamnya.

Goa Cerme berada 500 meter di atas permukaan laut. Gua yang jadi tempat pertemuan Walisongo untuk membahas dakwah Islam dan pendirian Masjid Demak ini berada di Dusun Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul Yogyakarta. Akses untuk mencapai ke tempat wisata di Jogja ini memang cukup menantang.

Ya, untuk bisa sampai ke lokasi. Anda harus menghadapi jalan yang naik turun, berkelok, hingga ukuran jalan yang kecil. Namun, pemandangan pegunungan sepanjang jalan tentunya membuat perjalanan Anda tidak membosankan. Karena akan menjadi sensasi tersendiri.

Gua ini menghadirkan keindahan alam berupa stalagtit dan stalagmit. Tak ketinggalan yaitu adanya sungai bawah tanah dengan airnya yang jernih juga ada di dalamnya. Namun, gua ini tak hanya berhiaskan keindahan alam saja. Namun juga kekuatan mistis di dalamnya.

Gua yang memiliki panjang sebesar 1,5 km da meembus hingga Kabupaten Gunungkidul ini masih menjadi salah satu tempat untuk bertapa. Aura mistis pun akan terasa begitu Anda masuk ke bagian dalam gua. Bahkan tak jarang, Anda akan mencium bau dupa serta melihat orang yang tengah bertapa ada di dalamnya.

Saat musim liburan, tempat ini cukup ramai dikunjungi para wisatawan. Tak perlu khawatir tersesat. Karena Anda akan dipandu oleh tim pemandu. Terlebih lagi dengan kondisi gua yang cukup gelap dengan ketinggian air yang berbeda-beda.

Untuk bisa menikmati keseruan dari tempat wisata di Jogja ini. Anda harus membayar sebesar 3 ribu Rupiah sudah termasuk biaya asuransi sebesar 250 Rupiah. Sedangkan untuk jasa pemandu Goa Cerme ini, Anda harus membayar 50 ribu Rupiah untuk rombongan dengan jumlah kurang dari 15 orang. Sedangkan untuk rombongan di atas 15 orang, Anda hanya harus membayar 4 ribu Rupiah per orangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar