Rabu, 18 Maret 2015

5 Hostel Cantik di Yogyakarta Mulai Dari Rp. 25 Ribu

Rooftop Edu Hostel
Bagi para backpacker, hostel murah menjadi pilihan saat menginap. Salah satu kota yang memiliki banyak hostel murah adalah Yogyakarta. Hostel di Jogja dapat dengan mudah ditemukan di berbagai sudut kota ini. Mulai dari harga di atas 150 ribu hingga hostel murah di Jogja yang hanya bertarif 25 ribu per orang permalamnya.

Meski hostel di Jogja ini tergolong hostel murah. Tentunya bukan berarti hostel tersebut juga murahan. Karena banyak hostel murah di Jogja yang terkenal cantik dan bisa menjadi pilihan menginap para traveller.

1.    Retra's Hostel

Hostel ini menggambarkan hostel murah namun tidak murahan. Karena hostel ini begitu bersih dan terlihat cantik. Hostel yang berdiri pada tahun 2013 ini memiliki tipe kamar dormitory dan private. Untuk tipe kamar dormitory, terdapat 10 kamar dengan masing-masing kamar berisi 4 bed. Sedangkan untuk tipe kamar private terdapat 3 buah ruang kamar dengan maksimal diisi oleh 2 orang.

Soal tarif per malamnya, untuk kamar dormitory sebanyak 85 ribu Rupiah per orang per malam dan 350 ribu Rupiah per malam untuk kamar private. Soal fasilitas, para traveller akan mendapatkan fasilitas WiFi, dapur untuk memasak, laundry hingga AC. Anda bisa datang ke Jalan Pandega Mandala nomor 25 C.

2.    Omah Cilik

Dekat dengan Malioboro, Keraton Jogja, hingga Taman Sari menjadi salah satu keunggulan dari hostel ini. Di Omah Cilik, terdapat 2 tipe kamar. Yaitu dormitory serta private. Dengan jumlah 3 kamar dormitory dengan 4 hingga 6 bed serta 2 kamar private.

Soal tariff, para traveller akan dikenakan biaya menginap sebesar 70 ribu Rupiah per orang per malam untuk kamar dormitory. Sedangkan untuk kamar private, dikenakan biaya sebesar 125 ribu per malam. Untuk lokasi hostel ini yaitu di jalan Purwokinanti PA1/350, Jogja.

3.    Edu Hostels

Hostel ini adalah hostel besar dengan 5 lantai dan total kamar sebanyak 45 kamar dormitory dan 18 kamar private. Yang menyenangkan adalah ada area rooftop dan kolam untuk berendam. Untuk dormitory wanita terletak di lantai 2 dan dormitory pria di lantai 3. Fasilitasnya yaitu mulai dari AC, air hangat, lesehan, bangku, TV, sofa panjang, kolam beendam di rooftop, serta sarapan. Untuk menginap di hostel ini, Anda bisa datang ke Jalan Letjen Suprapto No 17 atau sekitar 1 km dari Malioboro.

4.    Venezia Homestay & Garden

Menginap dengan suasana yang elegan? Datang saja ke Venezia Homestay & Garden di Jalan Surami No 55 Yogyakarta. Mulai dari kolam renang, gazebo hingga harga yang murah ditawarkan di hostel ini. Hostel ini memiliki jumlah kamar dormitory sebanyak 2 kamar yang bisa diisi 8 orang per kamarnya serta bungalow yang hanya bisa diisi oleh 2 orang.

Untuk harganya, Anda harus merogoh kocek sebesar 85 ribu Rupiah per orang per malamnya. Sedangkan untuk kamar bungalow, Anda harus merogoh kocek sebesar 350 Ribu Rupiah per malamnya. Jika Anda ingin ke Parangtritis, maka Anda hanya membutuhkan waktu selama 1 jam perjalanan saja.

5.    Vogels Hostel

Mencari hostel murah di Jogja dengan harga di bawah 50 ribu per orang per malamnya? Datang saja ke Vogels Hostel di Jalan Astomulyo 76, Kaliurang Barat, Sleman. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 25 ribu Rupiah per orang per malamnya untuk kamar dormitory. Sedangkan untuk kamar lainnya yaitu family dan couple dengan harga paling mahal yaitu 250 ribu Rupiah.

Menginap di Vogels Hostel, Anda bisa menikmati tur berburu sunrise di Merapi. Hanya dengan 150, Anda sudah bisa menikmati sunrise lengkap dengan dua kali makan dan pemandu. Hostel di Jogja ini juga dekat dengan Museum Ullen Sentalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar