Senin, 16 Maret 2015

Serunya Bermain Air di Pantai Baron Yogyakarta

Liburan akhir pekan ini sudah ada rencana ingin pergi kemana? Jika belum, maka buatlah rencana untuk pergi ke Yogyakarta. Salah satu provinsi di Indonesia ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang harus dijelajahi. Salah satu tempat wisata di Jogja tersebut adalah Pantai Baron.

Mendengar kata pantai, tentu saja yang terbayang dalam benak Anda adalah hamparan pasir putih dan birunya air laut. Ya, keindahan pantai-pantai di Indonesia memang cukup membuat decak kagum para wisatawan. Namun, keindahan Pantai Baron cukup unik. Hal itulah yang mebuat tempat wisata di jogja ini berbeda dengan pantai lainnya.

Pantai ini memang memiliki ombak pantai yang cukup garang layaknya pantai selatan lainnya. Namun, pasir pantai ini tidak berwarna putih atau hitam. Pasir dipantai ini seperti perpaduan antara keduanya. Daratan pantai ini juga menjorok ke laut. Sehingga cukup unik.

Di sekitar pantai ini juga terdapat bukit. Dari atas bukit ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dari ketinggian. Ada jalan setapak yang bisa pengunjung lalui untuk bisa sampai di puncak bukit tersebut. Anda hanya perlu membayar sebesar Seribu Rupiah saja untuk bisa menaiki tangga untuk sampai di puncak bukit. Dari ketinggian tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan pantai dengan sudut yang berbeda. Tentunya sajian pemandangannya pun cukup indah.
Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, Anda harus membayar sekitar 10 ribu Rupiah per orangnya. Setelah itu, Anda bisa puas menikmati berbagai hal dari pantai ini. Namun, sebelum Anda bisa menikmati hamparan pasir pantai. Anda harus melintasi sungai air tawar yang terbentang melintas mengikuti alur bibir pantai ini. Inilah yang menjadi pantai ini cukup unik.

Untuk melintasi sungai ini, para pengunjung harus menyewa jasa perahu yang akan mengantarkan para pengunjung hingga ke bibir Pantai Baron. Puas bermain di tepian pantai, Anda bisa beristirahat di puncak bukit. Di sepanjang jalan tersebut, Anda akan melihat banyaknya penjual makanan dan minuman. Dan salah satunya adalah kelapa muda. Jadi, Anda bisa menikmati kesegaran air kelapa sambil menikmati pemandangan pantai. Laksana surga dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar