Kamis, 05 Maret 2015

Serunya Wisata ke Gua Pindul di Gunungkidul Yogyakarta

Di Yogyakarta, terdapat tempat wisata berupa gua yang telah terkenal namanya di kalangan para traveller. Tempat wisata di Jogja tersebut bernama Gua Pindul. Di gua ini, Anda bisa melakukan cave tubing. Yaitu aktivitas menyusuri sungai bawah tanah atau gua dengan menggunakan ban sebagai pelampung.

Cave tubing yang dilakukan di Gua Pindul ini bisa dilakukan baik oleh orang dewasa hingga anak-anak. Untuk menyusuri bagian dalam gua ini, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Selama Anda menyusuri bagian dalam gua ini, Anda akan melihat keindahan gua yang tak dapat Anda lihat di tempat lain.

Saat menyusuri gua ini, Anda akan melewati 3 zona. Zona yang pertama adalah zona terang, zona remang serta zona gelap. Saat berada di zona terang, gua masih terkena sinar dari luar gua dan Anda masih bisa melihat dengan jelas. Di zona ini, Anda akan mulai mendengarkan gemericik air dan melihat stalagmite serta stalaktit yang usianya telah ribuan tahun.
Ada mitos yang mengatakan bahwa ada stalagtit yang membuat kita cantik dan awet muda. Menarik bukan? Berani mencoba? Stalagtit tersebut bernama Stalaktit Putting. Ada pula Stalagmit jantan yang dipercaya untuk menambah keperkasaan. Selain itu, keindahan kristal-kristal di atap gua begitu indah dilihat. Terlebih lagi jika sinar yang masuk ke dalam gua semakin berkurang.

Selain itu, suasana pun semakin menegangkan saat Anda semakin masuk ke dalam menyusuri gua. Terlebih lagi saat Anda masuk ke dalam zona gelap abadi. Di zona ini, tidak ada cahaya yang masuk. Sehingga Anda hanya bisa mendapatkan cahaya dari lampu pemandu atau kamera yang dibawa oleh para traveller. Di zona ini, Anda akan melihat sekumpulan kelelawar yang berterbangan dan menggantung di atap gua.

Semakin jauh ke dalam, Anda akan mulai kembali melihat cahaya. Tandanya aktivitas cave tubing akan segera berakhir. Petualangan Anda di Gua Pindul pun akan segera berakhir. Namun, pastikan untuk tidak lupa mengabadikan pemandangan di tempat wisata di Jogja ini. Karena biasanya tak sedikit orang yang lupa karena terlalu terpesona dengan keindahan dalam gua ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar